logo

banner1 Big

banner2 small  

Gugatan Mandiri

 

Penelusuran

Jadwal Sidang

E-Court

Informasi Pengaduan 

banner3 small

Ditulis oleh Tim Media PA Sor Erf. Dilihat: 73

Nur Fatah Jabarkan Hubungan Iman, Ujian dan Sabar

~Sabar Itu Ibarat Payung~

 

Khutbah Nur Fatah Disiarkan Live Via IG TV PA Soreang

Soreang-Bandung | 5 Maret 2021 |

Jum'atan di Pengadilan Agama Soreang-Kabupaten Bandung, hari ini berlangsung seperti biasa. Bedanya, khatib yang memimpin jum'atan kali ini, adalah ustazd Nur Fatah.

Hakim kelahiran Tanggamus, Lampung ini, dengan tenang menyampaikan materi khutbahnya di hadapan puluhan jamaah yang memadai ruang masjid Al Mahkamah, hingga ke pelataran menyusul upaya menjaga jarak yang tetap dilakukan.

Dalam khutbah yang berdurasi tujuh menit, Nur Fatah menguraikan konsekuensi keimanan dalam menjalani kehidupan.

"iman menjadi identitas utama penghambaan seseorang kepada Allah swt. Keimanan pasti selaras dengan ujian yang diberikan Tuhan. Pendahulu kita mempertaruhkan nyawanya untuk membuktikan keimanan mereka, seperti harus berjihad dan melawan kemusyrikan. Namun kita hari ini, tidak selalu harus mengorbankan nyawa untuk membuktikan keimanan. Keimanan kita hari ini, diuji dalam bentuk yang berbeda, antara lain, adanya harta dan tahta juga merupakan bentuk ujian. Termasuk kesulitan hidup, permasalahan yang silih berganti, semuanya juga ujian atas ikrar keimanan kita", jelas Nur Fatah dengan suara tenang.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa sabar itu laksana payung, dan derai hujan adalah masalahnya. Payung memang tidak bisa menghalau semua curah hujan, tapi dengan payung diri akan terhindar dari kebasahan.

Selain memimpin khutbah, Nur Fatah juga mengimani shalatJum'at. Surah al 'Ala dibacanya pada rakaat pertama. Lalu di rakaat kedua, ia memilih melantunkan surah Ad Dhuha. Bacaannya yang ringan dan fasih membuat jamaah semakin khusyuk dalam melaksanakan salah satu fardhu 'ain kaum muslimin itu.

(Erf.Red.Sor)

 

 

Video Profil ZI PA Soreang