logo

banner1 Big

banner2 small  

Gugatan Mandiri

 

Penelusuran

Jadwal Sidang

E-Court

Informasi Pengaduan 

banner3 small

Ditulis oleh Tim Media PA Sor Erf. Dilihat: 64

Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 PA Soreang “Ngeri-Ngeri Sedap”

 

 

 

Soreang-Bandung | 31 Maret 2021 |

Keluarga besar Pengadilan Agama Soreang Kabupaten Bandung hari ini melakukan vaksinasi covid 19 tahap 2 di ruang vaksinasi Rumah Sakit Annisa Medica Center (AMC) Bandung. Rombongan yang dibagi dalam 3 gelombang ini menerima vaksinasi tahap 2 sesuai dengan informasi yang disampaikan tim vaksinator yang dikirim via SMS ke nomor masing-masing penerima.

Dalam vaksinasi tahap dua ini, pegawai Pengadilan Agama Soreang sudah mulai berangkat sejak pukul 07.00 WIB. Sebagian tiba di Rumah Sakit AMC Bandung sekitar pukul 08.00 WIB.

Humas Pengadilan Agama Soreang, Suharja, yang juga ikut dalam gelombang pertama penerima vaksin, menyebut pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“kita sudah sejak sebulan lalu melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan terkait. Secara internal kita juga sudah memberitahukan semua pegawai agar menyiapkan diri sebelum vaksinasi. Kita jadwalkan rombongan dan pembagian gelombang keberangkatan ke rumah sakit, Alhamdulillah semuanya dalam keadaan siap untuk menerima vaksinasi tahap dua, ini ikhtiar kesehatan kita bersama”, sebut Suharja.

Sementara itu, tim vaksinasi dari rumah sakit AMC Bandung menerangkan bahwa tenaga kesehatan yang diterjunkan untuk melakukan vaksinasi ini seluruhnya sudah mendapatkan sertikasi keahlian. Dan semua vaksin yang disediakan telah dicek terlebih dahulu sebelum digunakan.

“kami semua di sini terdiri dari tenaga dokter dan perawat. Semua perawat yang melakukan penyuntikan vaksinasi ini sudah melewati pendidikan dan pelatihan vaksinasi covid 19. Pelatihan ini dilakukan kurang lebih 3 minggu dan sangat ketat hingga jika ada yang tidak tepat dalam melakukan penyuntikan, tidak akan lulus. Jadi kami semua sudah mendapatkan sertifikat dari Kementerian Kesehatan”, sebut Emi, salah satu perawat yang juga tenaga vaksinator rumah Sakit AMC Bandung.

Berdasarkan pantuan tim red, vaksinasi tahap dua ini berlangsung lencar. Semua pegawai tidak ada yang mengeluhkan sakit yang tidak wajar. Meskipun sebagian yang lain mengaku masih cukup tegang menghadapi vaksinasi ini.

“ada sih gugup sedikit, tegang juga, soalnya saya dapat kabar dosis tahap 2 ini lebih besar dari sebelumnya, jadi yang ngeri ngeri sedap lah”, aku Rina salah satu pegawai PA Soreang usai menerima vaksinasi.

 

 

Meski vaksinasi sudah dilakukan secara optimal, masyarakat tetap diharuskan untuk menjaga protokol kesehatan seperti biasa. Sebab vaksinasi ini bukan untuk mengeliminasi penularan covid-19 melainkan untuk menguatkan imunitas tubuh.

(Erf/Red.Sor)

Video Profil ZI PA Soreang