logo

banner1 Big

banner2 small  

Gugatan Mandiri

 

Penelusuran

Jadwal Sidang

E-Court

Informasi Pengaduan 

banner3 small

Ditulis oleh Tim Media PA Sor Erf. Dilihat: 31

PA Soreang Siap Optimalisasi E Keuangan Perkara, Ini Tujuannya 

Soreang-Bandung | 1 April 2021 |

Pengadilan Agama Soreang Kabupaten Bandung terus melakukan pembenahan di segala sektor pelayanan. Kebijakan dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama selalu dikawal dan dilaksanakan secara maksimal. Seperti siang ini, pimpinan pengadilan agama Soreang melakukan sosialisasi upaya optimalisasi pemanfaatan e keuangan perkara.

 

 

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Soreang, H. Mahrus ini, diikuti oleh semua pejabat di kepaniteraan. Dalam rapat ini, diuraikan beberapa urgensi keuangan perkara secara elektronik untuk mencapai efisiensi kinerja kepaniteraan. 

Sebelumnya, Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama, Nur Djannah Syaf, telah menginstruksikan seluruh satuan kerja di lingkungan Peradilan Agama se Indonesia untuk melakukan optimalisasi e keuangan perkara. 

"agar seluruh satuan kerja melaksanakan pemanfaatan e keuangan perkara sebagai pengganti penatausahaan keuangan perkara konvensional", tulis Nur Djannah Syaf dalam surat tertanggal 26 Maret lalu. 

Dengan dioptimalkannya e keuangan perkara, diharapkan semua data dan sistem yang berkaitan dengan keuangan perkara terjadi kesamaan sehingga mudah dalam pengawasan dan pengendaliannya. Saldo pada aplikasi e keuangan perkara harus sama dengan saldo realisasi di satuan kerja, termasuk data keuangan yang tercatat dalam SIPP.

(Erf.Red/Sor) 

Video Profil ZI PA Soreang