logo

banner1 Big

banner2 small  

Gugatan Mandiri

 

Penelusuran

Jadwal Sidang

E-Court

Informasi Pengaduan 

banner3 small

Ditulis oleh Admin. Dilihat: 37

Ketua PA Soreang: "Sibuk adalah Indikator Produktifitas

 
Jum’at, 29 Juli 2022. Ketua Pengadilan Agama Soreang, Dr. Nasich Salam Suharto, Lc., L.L.M., melantik dua orang Panitera Pengganti dan dua orang Jurusita. Pelantikan dilangsungkan di Aula Pengadilan Agama Soreang pada pukul 10.30 WIB dengan dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Soreang dan tamu undangan. Mereka yang dilantik adalah:
• Inda Mulyani, S.I.P., S.H., dilantik sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Soreang Kelas I B, yang sebelumnya bertugas sebagai Analis Perkara Peradilan di Pengadilan Agama Bandung Kelas I A;
• Rizky Nugraha Zulkifli, S.H., dilantik sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Soreang Kelas I B, yang sebelumnya bertugas sebagai Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Ketapang Kelas II;
• Eko Pramono, S.H., dilantik sebagai Juru Sita Pengadilan Agama Soreang Kelas I B, yang sebelumnya bertugas sebagai Pelaksana di Juru Sita Pengganti Pengadilan Agama Sumber Kelas I A; dan
• Eko Sugeng Priyanto, A.Md., dilantik sebagai Juru Sita Pengadilan Agama Soreang Kelas I B, yang sebelumnya bertugas sebagai Juru Sita di Pengadilan Agama Kota Banjar Kelas I B.
 
Ketua PA Soreang mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Panitera Pengganti dan Juru Sita yang telah dilantik. Ia bersyukur mendapatkan pegawai yang baik, yang diharapkan dapat bekerja sama menyesuaikan dengan kinerja PA Soreang. Selanjutnya ia juga berpesan untuk senantiasa menyibukkan diri, sebab PA Soreang dengan segala aktifitasnya merupakan pengadilan yang tersibuk di Indonesia, dan memerlukan orang-orang sibuk. Karena hanya orang sibuk lah yang akan menjadi orang sukses. Sibuk adalah indikator produktifitas. Tak lupa beliau menyitir sebait kalam hikmah: “Saya tahu amal saya tidak akan dikerjakan oleh orang lain, maka saya menyibukkan diri beramal”. 
 
Beliau juga menekankan bahwa PA Soreang berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik. Tidak hanya kepada masyarakat. Namun juga kepada para pegawai yang masuk. Sehingga diupayakan seluruh pegawai baru untuk dilantik sebelum tanggal 1, agar bulan berikutnya menerima gaji baru. Sebab sebagian besar pelantikan pegawai ini adalah promosi, sehingga ada kenaikan gaji. Dengan pelayanan terbaik tersebut, diharapkan akan menambah semangat kerja para pegawai dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.   
 
Acara pelantikan berjalan dengan lancar, dilanjutkan dengan perkenalan pegawai baru. Termasuk Rizky Nugraha Zulkifli, S.H., Panitera Pengganti baru PA Soreang yang dilantik secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Usai pelantikan, Ketua PA Soreang, Hakim, beserta seluruh pegawai dan aparatur PA Soreang serta seluruh tamu undangan memberikan selamat secara bergantian kepada seluruh pegawai yang baru dilantik. (HDA)