logo

banner1 Big

banner2 small  

Gugatan Mandiri

 

Penelusuran

Jadwal Sidang

E-Court

Informasi Pengaduan 

banner3 small

Ditulis oleh Tim Media PA Sor Erf. Dilihat: 57

Bakal Ada “Ngaji Kitab Bareng” Di PA Soreang Sepanjang Ramadhan

capture rencana pengajian kitab yang tersebar di grup WA Pa Soreang

Soreang-Bandung | 6 April 2021|

Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Sub Cabang Pengadilan Agama Soreang Kabupaten Bandung berencana melakukan pengajian kitab kuning dalam mengisi bulan suci Ramadhan yang sudah dalam hitungan hari ini.

Ketua Ikahi Pengadilan Agama Soreang, H. Anwar Lc, membenarkan adanya rencana tersebut.

“kita sudah bicara di internal pengurus Ikahi PA Soreang, dan sebagian mendukung diadakannya kegiatan keagamaan selama Ramadhan nanti, saat ini SDM hakim kita cukup terbiasa mengaji kitab, jadi kita manfaatkan kesempatan tersebut untuk mendalami kajian keagamaan terutama yang berkaitan dengan hukum”, sebut H. Anwar kepada Tim Red di ruang kerjanya.

Sementara itu, dari capture gambar yang tersebar di grup Squad PA Soreang, diketahui adanya rencana agenda pengajian kitab kuning yang akan didakan selama hari kerja bulan Ramadhan setelah shalat Zuhur berjamaah di ruang hakim II. Terlihat pula beberapa tema kitab yang akan dikaji mulai dari Tafsir, Hadits, Hikmah, Fikih, Ushul Fikih, Ekonomi Syariah/Mu’amalah, hingga Tasawwuf.

 

 

Dari informasi yang dikumpulkan tim red, wakil ketua Pengadilan Agama Soreang memberikan apresiasi atas rencana Ikahi Pengadilan Agama Soreang tersebut.

“amazing idea, ngaji kitab yukkkk” tulis Dr, H. Nasich mengapresiasi capture yang tersebar sejak Jumat yang lalu itu.

Mudah-mudahan bulan suci Ramadhan kali ini, tetap semarak dengan banyaknya kegiatan keagamaan, selain memang tupoksi pelayanan kepada masyarakat tetap dilaksanakan seperti biasa.

 (Erf/Red.Sor)

Video Profil ZI PA Soreang