logo

banner1 Big

banner2 small  

Gugatan Mandiri

 

Penelusuran

Jadwal Sidang

E-Court

Informasi Pengaduan 

banner3 small

Ditulis oleh M. AFIF YUNIARTO. Dilihat: 122

AWALI PEKAN KEDUA, KETUA PA SOREANG BAKAR SEMANGAT PARA PEGAWAI

 

Soreang -  Senin, 13 September 2021

Mengawali pekan kedua di Bulan September 2021, segenap aparatur Pengadilan Agama Soreang mengikuti apel Senin pagi. Berbeda dari apel Senin di pekan-pekan sebelumnya, apel kali ini terasa istimewa karena kembali diselenggarakan secara langsung tatap muka. Sebagaimana diketahui, semenjak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di bulan Juli 2021 lalu, apel Senin pagi diselenggarakan secara online melalui zoom meeting.

Bertindak sebagai komandan apel adalah Iyan Sopian, A.Md., dengan dipimpin langsung oleh Dr. H. Nasich Salam Suharto, Lc., LL.M selaku Ketua Pengadilan Agama Soreang. Di bawah mentari pagi Soreang yang sejuk, Dr. Nasich memulai amanatnya dengan membakar semangat squad PA Soreang. Teriakan kata semangat sembari kepalan tangan segenap squad PA Soreang terdengar menggelegar di halaman gedung Pengadilan Agama Soreang.

upacara 1

“Saya perlu ingatkan bahwa hari ini adalah hari pertama di pekan ini. Sekitar 150-an perkara yang akan kita tangani hari ini. Mereka ini adalah orang-orang yang sedang mengalami masalah, yang sedang gundah, yang butuh pelayanan hukum dari kita. Dan kita, oleh negara dipercaya untuk bisa menyelesaikan perkara mereka. Jangan sampai yang mestinya kita menyelesaikan masalah-masalah yang mereka hadapi, justru malah menambah masalah buat mereka. Oleh karena itu, di awal pekan ini saya ingin sampaikan dan ingatkan untuk saya pribadi, dan untuk kita semua squad PA Soreang, mari kita berikan yang terbaik atas potensi yang Allah berikan untuk kita darmabaktikan, kita layani masyarakat Kabupaten Bandung yang sedang mendapatkan masalah-masalah hukum yang kemudian menjadi kewenangan kita untuk kita selesaikan.” Tutur Dr. Nasich dalam amanat yang ia sampaikan.

upacara 2

Sebagaimana apel-apel sebelumnya, tak lupa dalam apel kali ini, squad PA Soreang diingatkan kembali tentang 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI agar senantiasa terpatri dalam sanubari dan tingkah laku segenap aparatur PA Soreang supaya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat para pencari keadilan, sesuai potongan bait mars PA Soreang “cepat prima pelayanan kami”. Adalah Rifki Ash Shiddiqi, S.H., yang memimpin pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI kali ini.

Apel Senin pagi kemudian ditutup dengan pembacaan doa yang pimpin oleh Murtadha, Lc., dan diikuti oleh seluruh aparatur PA Soreang dengan penuh khusyu’ dan hikmat. (AF)