logo

banner1 Big

banner2 small  

Gugatan Mandiri

 

Penelusuran

Jadwal Sidang

E-Court

Informasi Pengaduan 

banner3 small

Ditulis oleh Tim Media PA Sor Erf. Dilihat: 32

Abah Utav Resmi Jabat Panitera Pengganti PA Soreang

Soreang-Bandung | 2 Juni 2021 |
 
 
Dang Agustav Hendra Sasmita, SH, hari ini dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Agama Soreang. 
Pelantikan dan Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Agama Soreang, H. Mahrus bertempat di ruang sidang utama, dihadiri segenap pegawai.
Sebelumnya, Dang Agustav masih bertugas sebagai jurusita pengganti. Namun setelah melalui serangkaian uji kompetensi secara virtual beberapa waktu lalu, ia dinyatakan lulus dan ditempatkan di satuan kerja yang sama.
"Bismillahirrahmnanirrahim, hari ini saya melantik saudara sebagai panitera pengganti pengadilan agama Soreang", ucap H. Mahrus saat membacakan naskah pelantikan.

 
Abah Utav sendiri hadir bersama istri dan anak gadisnya. Dengan stelan jas silver mengkilap, ia mengucapkan sumpah jabatan dipandu ketua PA Soreang.
Meski mendapat tambahan seorang panitera Pengganti, Pengadilan Agama Soreang sesungguhnya masih kekurangan tenaga Panitera Pengganti. Dari 16 majelis hakim, hanya ada 13 panitera pengganti termasuk Panmud. Artinya, ada beberapa panitera pengganti yang harus membantu dua majelis dalam seminggu. Padahal, beban perkara di tiap majelis sangat banyak.
"kita berharap SDM Panitera Pengganti yang sudah ada dapat bekerja maksimal, sembari kita tetap mengharapkan adanya tambahan tenaga Panitera Pengganti yang baru", sebut H. Mahrus kepada tim red, usai acara. 
(Tim Med)