logo

banner1 Big

banner2 small  

Gugatan Mandiri

 

Penelusuran

Jadwal Sidang

E-Court

Informasi Pengaduan 

banner3 small

Ditulis oleh Tim Media PA Sor Mahar. Dilihat: 110

MEMBUMIKAN BUKTI ELEKTRONIK

WhatsApp Image 2020 12 11 at 09.06.28

Mahmud Hadi Riyanto

Hakim PA Soreang - Kabupaten Bandung

 

Revolusi besar perubahan sistem di Mahkamah Agung bermula pada tanggal 10 September 2009, dengan melahirkan suatu Visi Mahkamah Agung yakni Terwujudnya Badan Peradilan Indonesia Yang Agung, suatu visi yang besar nan agung dengan tujuan utama adalah memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan, untuk mendapat suatu keadilan, kemanfaatan dan kepastian hukum yang nyata.

Sepuluh tahun sejak diproklamirkan visi tersebut, kini di tahun 2020 yang merupakan tahun revolusi industry berbasis 4.0, perubahan besar pada kemajuan zaman ditandai dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi, kemajuan teknologi informasi tidak mengenal pada usia berapa namun telah memasuki seluruh sendi-sendi umur dan dapat diibaratkan bahwa bagian terbaru dari tubuh manusia adalah teknologi, manusia tidak terlepas dari dunia digitalisasi teknologi, mulai bangun tidur sampai tidur lagi.

Semakin melekatnya teknologi pada manusia, membuat setiap aspek kehidupan selalu bersentuhan dengan teknologi dan hal ini akan melahirkan budaya baru, suka atau tidak suka kemajuan teknologi menjadi suatu budaya dan budaya itu akan selalu berdampak serta terbawa didalam perilaku kehidupan setiap harinya.

Hukum sebagai pengatur lalu lintas kedinamisan kehidupan, tentunya akan semakin tertantang untuk melakukan perubahan, sebagaimana perubahan revolusi industry berbassis 4.0 bila hukum dan para pranata hukum tidak melakukan perubahan, tentunya akan semakin tertatih-tatih, terseret-seret dan akan tergilas oleh perubahan zaman tersebut. Untuk itu, modernisasi hukum (red. modernisasi peradilan) harus sesegera mungkin dilakukan;

Selengkapnya, baca DISINI

Video Profil ZI PA Soreang