logo

PENGUMUMAN

Pendaftaran perkara hanya dilakukan secara online melalui mekanisme e-Court
PENGUMUMAN

Selamat & Sukses

atas dilantiknya Dr. H. HASBI HASAN., M.H Sebagai Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia. Semoga dimudahkan dalam melaksanakan tugas dan menambah kejayaan lingkungan Peradilan Agama khususnya dan Mahkamah Agung pada Umumnya
Selamat & Sukses

Zona Integritas

Selamat Datang di Pengadilan Agama Soreang. Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)
Zona Integritas

Layanan Berperkara bagi Disabilitas

Video layanan dan tata cara berperkara di Pengadilan Agama Soreang bagi pengandang disablitas
Layanan Berperkara bagi Disabilitas

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

e-Court

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online, Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik, dan Persidangan yang dilakukan secara Elektronik.
e-Court

Gugatan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.
Gugatan Mandiri

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

banner1 Big

banner2 small  

Gugatan Mandiri

 

Penelusuran

Jadwal Sidang

E-Court

Informasi Pengaduan 

banner3 small

Ditulis oleh Dr. Mahmud Hadi Riyanto, S.H.I., M.H. Dilihat: 29

MEMBUMIKAN BUKTI ELEKTRONIK

WhatsApp Image 2020 12 11 at 09.06.28

Mahmud Hadi Riyanto

Hakim PA Soreang - Kabupaten Bandung

 

Revolusi besar perubahan sistem di Mahkamah Agung bermula pada tanggal 10 September 2009, dengan melahirkan suatu Visi Mahkamah Agung yakni Terwujudnya Badan Peradilan Indonesia Yang Agung, suatu visi yang besar nan agung dengan tujuan utama adalah memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan, untuk mendapat suatu keadilan, kemanfaatan dan kepastian hukum yang nyata.

Sepuluh tahun sejak diproklamirkan visi tersebut, kini di tahun 2020 yang merupakan tahun revolusi industry berbasis 4.0, perubahan besar pada kemajuan zaman ditandai dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi, kemajuan teknologi informasi tidak mengenal pada usia berapa namun telah memasuki seluruh sendi-sendi umur dan dapat diibaratkan bahwa bagian terbaru dari tubuh manusia adalah teknologi, manusia tidak terlepas dari dunia digitalisasi teknologi, mulai bangun tidur sampai tidur lagi.

Semakin melekatnya teknologi pada manusia, membuat setiap aspek kehidupan selalu bersentuhan dengan teknologi dan hal ini akan melahirkan budaya baru, suka atau tidak suka kemajuan teknologi menjadi suatu budaya dan budaya itu akan selalu berdampak serta terbawa didalam perilaku kehidupan setiap harinya.

Hukum sebagai pengatur lalu lintas kedinamisan kehidupan, tentunya akan semakin tertantang untuk melakukan perubahan, sebagaimana perubahan revolusi industry berbassis 4.0 bila hukum dan para pranata hukum tidak melakukan perubahan, tentunya akan semakin tertatih-tatih, terseret-seret dan akan tergilas oleh perubahan zaman tersebut. Untuk itu, modernisasi hukum (red. modernisasi peradilan) harus sesegera mungkin dilakukan;

Selengkapnya, baca DISINI

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Soreang

Jl. Raya Soreang KM. 16 Pamekaran, Kec. Soreang. Kabupaten Bandung. Jawa Barat 40912

Telepon : (022) 5894106

Email    : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi